Rabu, 13 April 2011

MANFAAT KUNIR

PD. HASIL TJANDRA JAYA

Chili, Spices & Herbs Specialist
 

Kunir

Kunir / KunyitKunir Kunyit (curcuma longa linn.syn.) termasuk salah satu tanaman rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. Tumbuhan kunir ini mempunyai beberapa fungsi diantaranya dapat dipergunakan sebagai pelengkap bumbu masakan, bahan pembuatan jamu, untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, dan pada umumnya kunir juga digunakan untuk memberi warna kuning pada masakan.
Kunir juga dapat dipergunakan untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit:
  • Sebagai obat anti gatal dan anti kejang serta mengurangi pembengkakan selaput lendir mulut.
  • Sebagai salep untuk mengobati bengkak.
  • Untuk menyembuhkan hidung yang tersumbat.
  • Menyembuhkan gangguan yang berkaitan dengan penyimpangan pada kerja ginjal, terutama pada beberapa kasus-kasus yang ditandai dengan bau badan yang tidak sedap dan mata yang tidak tahan terhadap sinar.
  • Kunir juga sangat efektif untuk menyembuhkan flu/demam pada ibu-ibu hamil
  • Bila dikonsumsi oleh para ibu hamil, dipercaya bayi yang lahir akan bersih dari lemak-lemak yang seringkali menempel/menutupi seluruh badan bayi
Kunir mengandung beberapa vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan manusia diantaranya kurkumin,desmetoksikumin dan bisdesmetoksikurkumin, juga Minyak atsiri/Volatil oil, Lemak 1 -3 %, Karbohidrat 3 %, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, serta Garam-garam Mineral (zat besi, fosfor, dan kalsium).
Kunir Bubuk
Kunir Bubuk
PD. Hasil Tjandra Jaya memproduksi kunir bubuk dengan menggunakan kunir asli tanpa menggunakan bahan campuran apapun. Kunir atau yang biasa juga disebut kunyit ini sangat banyak sekali manfaatnya. kunir bubuk ini sering dipergunakan sebagai bahan pelengkap untuk bumbu masak, untuk membantu menjaga kesehatan dan kecantikan. Kunir bubuk juga sering dipergunakan untuk memperoleh warna kuning yang dipergunakan dalam masakan.
Kunir Kering
Kunir Bubuk
Kunir Kering
Kunir Bubuk
Spesifikasi
Ukuran : Mesh 40
Warna : kuning muda-kuning terang (tergantung dari bahan kunir basah yang dipergunakan – tidak bisa dipastikan karena tidak menggunakan bahan pewarna)
Packing : 25 kg/zak polos (sesuai dengan permintaan)
Silahkan menghubungi kami melalui inquiry untuk detail lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar